BINTEK SIPAPAT TINGKAT LANJUT

  • Nov 01, 2022
  • BERMI-GEMBONG

Dalam rangka mengefektifkan penggunaan salah satu software unggulan Dispermades Kabupaten Pati, "SIPAPAT" yang digunakan untuk mempermudah dalam sistem pengelolaan administrasi terpadu dalam menghimpun beragam data admnistrasi desa, kembali Dispermades Pati melakukan bintek teknis SIPAPAT kepada operator desa. Lewat surat yang dilayangkan Dispermades melalui Kecamatan, ada beberapadesa terpilih yang mengikuti kegiatan tersebut pada Selasa 1 Nopember 2022.

Kegiatan yang langsung didampingi admin SIPAPAT Iwan Syafrudin, S.Kom dan SitiMahmudah,SE. MM. selaku Penggerak Swadaya Masyarakat Ahli Muda Bidang Pengembangan Desa Dispermades Kabupaten Pati, berlangsung sesuai jadwal. Hadir semua operator Sipapat dari Perwakilan 21 Kecamatan Se Kabupaten pati, yang rencananya berlangsung selama 3 Hari.

Dalam pantauan pelaksanaan hari pertama , nampak peserta dengan antusias mengisi setiap item dalam program SIPAPAT sesuai dengan insruksi admin. tidak ada kendala dalam pengisian tersebut kata RUSTAM operator Sipapat Desa Plukaran Kecamatan Gembong. Meski dalam usia yag tidak muda lagi, dirinya mengaku, dengan persiapan data yang matang, kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dengan lancar.

Dengan diadakannya bimtek SIPAPAT tingkat lanjut ini diharapkan dapat mempermudah desa dalam penyajian berbagai administrasi desa dalam satu wadah terpadu. sehingga mempercepat dan mempermudah desadalam penyajian laporan monografi dan lain sebagainya.