Belajar Perbedaan dari Penemuan Printer

BERMI-Pernahkah kita berpikir, selama ini pekerjaan kita banyak terbantu oleh printer? Benar, printer telah banyak mengubah gaya penyampaian informasi kita. Dengan teknologi komputerisasi akhirnya printer ini mampu menghasilkan catatan atau naskah yang lebih rapi sekaligus menggandakannya. tentunya ini sangat memudahkan dan meringankan pekerjaan sehari hari. Namun tahukah anda bagaimana printer bekerja mencetak tulisan tulisan tersebut?

Ilustrasi Printer (www.bisakomputer.id)

dilansir dari web www.bisakomputer.id ada beberapa perbedaan dalam tata kerja printer. namun demikian rata-rata printer yang digunakan di perkantoran adalah printer dengan model tinta inkjet. printer ini bekerja dengan menyemprotkan tinta yang ada dalam catridge. Tinta akan disemprot ke kertas yang digunakan untuk media cetak. Kepala printer juga ikut bergerak ke kanan dan kiri untuk mencetak data. Ada sebuah microchip yang berfungsi untuk mengubah informasi berupa bilangan biner menjadi huruf biasa. Hasil perubahan tersebut adalah yang bisa dilihat pada kertas.

Johannes Guternberg (https://riofile.blogspot.com)

Dikutip dari www.riofile.blogspot.com Printer sendiri diciptakan sekitar 1950 oleh Johannes Gensfleisch zur Laden zum Gutenberg, seorang pandai logam dan pencipta berkebangsaan Jerman yang memperoleh ketenaran berkat sumbangannya di bidang teknologi percetakan pada tahun 1450-an, termasuk aloy logam huruf (type metal) dan tinta berbasis-minyak, cetakan untuk mencetak huruf secara tepat, dan sejenis mesin cetak baru yang berdasarkan pencetak yang digunakan dalam membuat anggur. Siapapun penciptanya, apapun latarbelakang agama, suku dan budayanya, tentunya kita sangat terbantu dengan diciptakannya teknologi ini. Disinilah kita perlu belajar menghargai perbedaan. (ARIFUL)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan