SID Pati Mulai Menggeliat

BERMI-Kamis (16/5) PT. Media Nusa Perkasa Jl. Ahmad Yani No. 09 Desa Winong Kec. Pati mengadakan Bintek Tahap I Program Sistem Informasi Desa (SID) yang diikuti oleh 20 Desa yang tersebar dari beberapa kecamatan yang berbeda di Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas aparatur desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat mapun dinas terkait lainnya melalui media digital (Web).

Hadir dalam kesempatan tersebut Aan Wijaya Direktur Program sekaligus panelis pertama yang memberikan materi tentang persamaan persepsi penggunaan aplikasi web dan aplikasi Sipapat, sebagai media baru untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Aplikasi Sipapat sendiri merupakan salah satu aplikasi baru yang diciptakan oleh putra daerah Pati, untuk memberikan solusi pintar dalam rangka digitalisasi yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Pati menuju Pati Smart City.

Sesi kedua Alman Eko Darmo memberikan materi tentang dasar-dasar jurnalistik bagi peserta bimtek. Dimulai pukul 13.00 siang, Nampak peserta begitu antusias mengikuti pelatihan tersebut. Pelatihan itu sendiri berakhir setelah sesi kedua berakhir dengan membuat contoh naskah berita. (Ariful)

Facebook Comments

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan