Reaktivasi Perpustakaan Desa Bermi

Kunjungan dari Perpustakaan Propinsi Jawa tengah pada Senin, 13 Mei 2019 mendapatkan sambutan positip dari Kepala Desa Bermi Sutrisno, S.P. Bersama dngan perangkat Desa, malam itu Kades Bermi langsung “tancap Gas” mengundang pengelola Perpustakaan Desa Bermi dan Kader Kader Perpustakaan Desa Bermi yang sebagian besar adalah pemuda pemudi Desa Bermi yang suka akan dunia literasi.

Dalam Pertemuan malam itu Bapak Kades mengungkapkan keinginannya untuk lebih memberdayakan perpustakaan Desa sebagai wahana untuk meningkatkan karakter bangsa khususnya warga Desa Bermi untuk lebih cinta membaca dan menggali ilmu dari perpustakaan desa khususnya. Apalagi Perpustakaan Desa Bermi sudah memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai, diantaranya buku-buku bacaaan dan tiga buah komputer beserta server internet yang bisa dimanfaatkan untuk menggali informasi darimanapun.

Disamping itu Kades juga memberikan pengarahan, untuk memberikan dampak positif pada masyarakat melalui dunia literasi maka perlu diadakan kegiatan kongkrit, bukan hanya sekedar wacana. oleh karena itu pada malam itu juga dengan fasilitasi dari pemerintah desa pengelola perpustakaan langsung menggenjot , dengan membuat RKTL kegiatan perpustakaan Desa.

Dalam penyusunan RKTL tersebut, diagendakan beberapa kegiatan yang akan diselenggarakan oleh perpusdes, diantaranya promosi dan sosialisasi keberadaan perpustakaan desa kepada masyarakat, diataranya adalah dengan mengikuti kegiatan takbir keliling yang sebentar lagi akan diselenggarakan oleh karang taruna desa Bermi. Selain itu kan diadakan sosialisasi menggunakan pamflet yang disebarkan di beberapa lokasi setrategis terutama di sekolah-sekolah yang berada di Desa Bermi. Sedangkan untuk meningkatkan kehadiran masyarakat di perpusdes, akan diselenggarakan beberapa kegiatan, diantaranya belajar menari, komputer, mapel sekolah formal, dan youtuber.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan