Pelatihan Membangun Karakter Untuk Meningkatkan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa

Kinerja yang optimal dalam pengabdian kepada masyarakat Desa oleh aparatur desa menjadi hal yang mutlak diperlukan  bagi aparatur Desa karena Aparatur Desa merupakan bagian dari Pemerintah yang bersingungan secara langsung dengan Subjek Pembangunan di Negeri ini. Dengan Kinerja yang optimal diharapkan bisa memberi dampak positip, yang pada akhirnya dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat.

Untuk mewujudkan kinerja yang baik dan optimal tersebut diperlukan kerjasama dari berbagai pihak ditingkat desa, baik itu Perangkat Desa , dalam hal ini Kepala Desa dan Sekretaris desa dengan BPD. Membangun sinergitas ini bisa dimulai dari peningkatan mental dan jiwa pelaku tingkat desa itu sendiri.

Oleh karena itu Dispermades Kabupaten pati memberikan ruang dengan memfasilitasi kegiatan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa yang diikuti oleh Kepala Desa , Sekretaris Desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa yang diselenggarakan di Pendopo kabupaten Pati pada tanggal 29 April 2019 dilanjutkan dengan pemantapan materi spiritual training oleh NMA yang merupakan lembaga pelatihan SDM berbasis spiritual dan berorientasi pada Character Building. Acara ini sendiri langsung dipimpin dipimpin oleh Bapak Dr. H. Darwito, SE, MM, ELP. di Bandungan Semarang pada tanggal 30 April dan 1 mei 2019. dan dihadiri Pentolan Dispermades Pati Bapak DR. MUKHTAR SIP.

Dengan Pelatihan dan Outbond Motivation yang dikemas secara sempurna menjadi media penyampaian motivasi atau pelatihan yang efektif oleh  NMA Training ini diharapkan mampu memberikan suntikan bagi para Kades, Sekdes dan ketua BPD di lingkungan Kabupaten Pati untuk lebih mampu bekerjasama meningkatkan kinerjanya, sehingga bisa mewujudkan desa yang makmur mandiri dan sejahtera.

     

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan