Penjabat Kepala Desa Bermi Resmi Mengundurkan Diri

Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap II , 15 Desember 2018, teka teki tentang majunya Penjabat Kepala Desa Bermi (Drs. Abdul Malik) mulai terkuak. Secara resmi 3 Nopember 2018 “Pak Malik” panggilan akrab penjabat Kades Bermi 2018 , melayangkan surat pengunduran diri Kepada Bupati Pati lewat Camat Gembong disertai tembusan kepada BDP Desa Bermi. “Ini merupakan langkah pertama bagi Penjabat jika ingin mengikuti kegiatan pilkades sebagai Calon Kades” ungkap Charisman S.Pd.I selaku seksi penjaringan calon. “nanti dengan bukti pengunduran dirinya (dari Penjabat Kepala Desa) baru bisa kita daftarkan sebagai bakal calon” imbuhnya.

Sementara itu, dengan pengunduran diri Penjabat kepala Desa, secara otomatis Pemerintahan Desa Bermi berstatus “Quo”, untuk sementara kegiatan administrasi di tangani oleh Plt. Sekdes, dikarenakan Sekdes Bermi juga sudah purna beberapa bulan lalu. Dengan dasar pengunduran diri tersebut BPD pun mengambil langkah cepat , mengadakan musyawarah untuk menunjuk Pelaksana Tugas Kades, sebelum Penjabat baru ditetapkan oleh Bupati Pati, dengan harapan pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu. Hasil Musyawarah BPD tersebut menunjuk Kasi Pemerintahan Desa Bermi MUBASYIR , sebagai Plt. Kades Desa Bermi, yang secara resmi pada Selasa 6/11 diadakan upacara serah terima jabatan di Aula Balai Desa Bermi.

Pendaftaran Calon Kepala Desa Bermi sendiri dimulai sejak tanggal 3 Nopember 2018 dan akan berakhir pada 13 Nopember 2018. Sejak dibukanya pendaftaran itu sampai dengan hari ini, Rabu, 7/11 baru satu pendaftar yang sudah mendaftarkan diri, yaitu Mantan Penjabat Kepala Desa Bermi , Drs. Abdul Malik.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan