BERMI SIAP SUKSESKAN PROGRAM PKT 2018

Warga Dkh. Bermi Kulon dalam program Padat Karya Tunai 2018

Program Padat Karya Tunai (PKT) yang dicanangkan oleh pemerintah mulai dirasakan manfaatnya bagi warga Desa Bermi, terutama bagi mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Program Kegotong-royongan dengan memberikan kontribusi berupa upah secara langsung yang diambilkan dari Dana Desa ini tentunya memberikan dampak positip bagi warga terutama warga Desa Bermi yang sebagian besar warganya bermata pencaharian sebagai petani dan buruh tani.

Dimulai akhir bulan Oktober 2018, pemerintah Desa Bermi langsung tancap Gas dengan mensosialisasikan dan menjadwalkan lokasi pengerjaan program PKT dalam musyawarah desa. Tampil pertama dalam melaksanakan program ini adalah dusun Bermi Kulon. Pada momentum Sumpah Pemuda , 28 Oktober 2018 warga dukuh Bermi kulon berbondong bondong bekerja bakti membersihkan ligkungan, terutama jalur usaha tani di dukuh terpencil tersebut.

Dipandu Kepala Dusun, Ernanto, S.Pd.I dan Kaur Keuangan Nasuka pelaksanaan PKT di Bermi Kulon berjalan Sukses. Walhasil lingkugan Di desa Bermi Kulon menjadi lebih bersih, tertata rapi dan saluran pembuangan air di jalur usaha tani di dukuh tersebut mulai normal kembali.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan