Kecamatan Gembong Menuju Smart Kecamatan

SID Kec Gembong

Dunia dalam genggaman, mungkin itulah kata yang tepat menggambarkan keadaan zaman sekarang ini. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang tua dizaman sekarang sulit menemukan yang tidak menggenggam “alat sakti” berupa HP Android. Tidak hanya untuk keperluan komunikasi, hiburan dan informasi apapun bisa diperoleh dari alat sakti ini.

Tidak ingin ketinggalan, Pemerintah kecamatan Gembong Memberikan pelatihan bagi perangkat desa dalam rangka menyajikan informasi masing-masing desa melalui program SID (Sistem Informasi Desa) Rabu dan Kamis 24-25 Oktober 2018 melibatkan narasumber dari Jakarta, juga melibatkan narasumber dari Dispermades Kab. Pati. Hadir pada kesempatan ini Ibu Siti Mahmudah dari dispermades Kab Pati, untuk memantau secara langsung kegiatan pelatihan operator SID ini.

Dibuka oleh Camat Gembong, Bpk. Cipto Mangun Oneng, Program ini didampingi langsung oleh Kasi PMD Kecamatan Gembong,Teguh Budi Yuwono, SH. Ditemui di tempat terpisah Teguh Yuwono menyebutkan , bahwa harapan dari program ini adalah agar ada keseragaman dalam peningkatan informasi desa, dilanjutkan ketertiban dalam surat menyurat dan administrasi kependudukan lainnya, sehingga pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat dapat lebih ditingkatkan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan