PELATIHAN SISTEM INFORMASI DESA Tk. KABUPATEN PATI

Waw…
bisa dibilang satu gebrakan lagi, setelah Kabupaten Pati Sukses dalam mengampanyekan dan mengaplikasikan siskeudes di tingkat Desa di tahun 2016, kini kab pati selangkah lebih maju memberi pelatihan kepada jajaran perangkat desa untuk lebih mendekatkan kepada masyarakat dalam memberi informasi lewat media internet.
Sistem informasi dimaksud adalah “SIDEKA” dimana melalui program ini diharapkan semua data kependudukan, tingkat kemiskinan desa, keadaan sosial dan lain sebagainya akan lebih cepat dan tepat di dapat oleh masyarakat.

Salah satu peserta dari desa Bermi yang diikuti 2 orang kadernya, Sdri. Al Qomariyah, S.Pd  sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Hadir lebih awal untuk menyerap ilmu dari pelatihan ini. Dibuka oleh Kepala Dispermades Kabupaten Pati Dr. Muchtar, MM acara dilanjutkan dengan pelatihan langsung yang dibimbing oleh Bpk. Yoseph Ginting S.T.
Melalui Program SIDEKA yang diintegrasikan dengan Web masing masing desa diharapkan desa selangkah lebih maju lagi, sehingga masyarakat luas senusantara bisa mengakses informasi dari desa bersangkutan.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan